Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55184
++62857-2601-8354
pvto@upy.ac.id

Pengabdian Kepada Masyarakat: PVTO UPY Serahkan Sterilization Chamber Kepada MTA DIY

Pengabdian Kepada Masyarakat: PVTO UPY Serahkan Sterilization Chamber Kepada MTA DIY

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, disamping dharma Pendidikan dan Penelitian. Program sarjana PVTO UPY melaksanakan kegiatan pendampingan pembuatan sterilization chamber sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dalam pendampingan pembuatan sterilization chamber tersebut didanai oleh LPPM Universitas PGRI Yogyakarta dan melibatkan MTA DIY sebagai mitra yang nantinya akan menggunakan sterilization chamber disetiap acara-acara yang dilaksanakan MTA.  

Diharapkan melalui pendampingan pembuatan sterilization chamber ini masyarakat dapat mengembangkan dan memperbanyak alat tersebut sehingga dapat mencegah penyebaran kasus covid-19 yang masih terus meningkat.

Menurut penelitian virus dapat menempel di barang-barang selama beberapa hari, sehingga selain pencegahan untuk diri sendiri perlu adanya pembersihan menyeluruh ke pakaian dan barang-barang dikenakan secara cepat dan praktis.

Sterilization Chamber ini menggunakan sprayer untuk  menghasilkan butiran antiseptic yang lembut dengan ukuran o,o1mm. Sterilization chamber akan menyeprotkan antiseptic ke setiap orang yang masuk ke dalamnya. Sterilization chamber ini dilengkapi dengan sensor grak untuk menghidupkan dan mematikan sprayer didalamnya sehingga lebih efisien penggunaan daya listrik dan etisepticnya karena hanya akan bekerja jika ada orang di dalamnya.  

 

No Comments

Add your comment